Skip to main content

Resep Soto Ceker


Cara Gampang Memasak Soto ceker (Khas Magelang) Kekinian
Cara Gampang Memasak Soto ceker (Khas Magelang) Kekinian from inigajipegawai.blogspot.com

Bahan-bahan

Anda memerlukan beberapa bahan-bahan untuk membuat soto ceker. Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah sebagai berikut: 1 kg ceker ayam, 1 liter air, 2 sendok makan minyak goreng, 2 sendok teh garam, 2 lembar daun salam, 3 lembar daun jeruk, 2 batang daun bawang, 1 buah tomat, 1 buah bawang bombay, 4 siung bawang putih, 2 siung bawang merah, dan 500 ml santan kara.

Cara Membuatnya

Pertama-tama, cuci bersih ceker ayam. Kemudian, rebus ceker ayam dengan air hingga empuk. Setelah itu, angkat dan tiriskan. Haluskan bawang putih dan bawang merah untuk bumbu halus.

Selanjutnya, panaskan minyak goreng di wajan. Tumis bawang bombay dan bumbu halus hingga harum. Masukkan ceker ayam yang sudah direbus. Tambahkan garam, daun salam, dan daun jeruk. Aduk hingga semua bumbu tercampur rata. Masukkan santan kara dan biarkan hingga mendidih. Selanjutnya, masukkan tomat dan daun bawang. Aduk hingga semua bumbu tercampur rata. Masak hingga santan kara mengental.

Nutrisi

Soto ceker adalah makanan yang banyak mengandung protein dan karbohidrat. Makanan ini juga mengandung asam lemak tak jenuh, vitamin, dan mineral. Protein yang terkandung di dalam soto ceker bermanfaat untuk membantu pertumbuhan dan pemulihan sel, serta membantu menjaga kesehatan jantung. Karbohidrat yang terkandung di dalam soto ceker bermanfaat untuk membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil. Asam lemak tak jenuh bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung dan sistem kekebalan tubuh. Vitamin dan mineral yang terkandung di dalam soto ceker bermanfaat untuk membantu menjaga kesehatan tulang dan gigi.

Kesimpulan

Soto ceker adalah makanan khas Indonesia yang banyak ditemukan di seluruh wilayah. Soto ceker dapat dibuat dengan mudah dan cepat, dan mengandung banyak bahan-bahan yang bermanfaat bagi kesehatan. Makanan ini juga sangat lezat dan mudah didapatkan di pasar. Jadi, jika Anda berada di wilayah Indonesia, jangan lupa untuk mencoba resep soto ceker ini!


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar