Skip to main content

Resep Ayam Pop Ala Padang


Resep Ayam Pop Lezat ala Masakan Padang Nibble
Resep Ayam Pop Lezat ala Masakan Padang Nibble from www.nibble.id

Bahan-Bahan

Untuk membuat Ayam Pop ala Padang, kita butuh bahan-bahan berikut:

  • 1 ekor ayam, potong 4 bagian
  • 50 gram tepung beras
  • 2 sendok makan tepung kanji
  • 2 sendok makan tepung terigu
  • Garam secukupnya
  • 2 buah bawang merah, iris halus
  • 2 siung bawang putih, iris halus
  • 3 lembar daun jeruk, iris halus
  • 2 buah cabai rawit, iris halus
  • 2 buah tomat, iris halus
  • 3 sendok makan minyak goreng
  • Air secukupnya

Cara Membuat Ayam Pop Ala Padang

Langkah pertama adalah membuat adonan yang digunakan untuk menguliti ayam. Campur tepung beras, tepung kanji, tepung terigu, dan garam secukupnya. Kemudian, masukkan air dan aduk sampai adonan tersebut berbentuk seperti lembut. Setelah itu, masukkan potongan ayam ke dalam adonan dan aduk sampai merata.

Kemudian, panaskan minyak goreng dalam wajan. Lalu, masukkan potongan ayam yang sudah dipadu dengan adonan tadi ke dalam wajan. Goreng ayam hingga berwarna keemasan dan matang sempurna. Setelah matang, angkat dan tiriskan.

Selanjutnya, panaskan minyak goreng lagi dalam wajan. Masukkan bawang merah, bawang putih, daun jeruk, cabai rawit, dan tomat yang sudah diiris halus. Tumis hingga harum dan bumbu tersebut sudah layu. Setelah itu, masukkan potongan ayam yang sudah digoreng tadi kedalam wajan. Tambahkan air dan aduk rata.

Kemudian, masak hingga air berkurang dan bumbu meresap sempurna. Setelah matang, angkat dan sajikan Ayam Pop ala Padang ini dengan nasi hangat. Rasanya pasti sangat lezat dan pastinya bikin ketagihan.

Kandungan Gizi Ayam Pop Ala Padang

Ayam Pop ala Padang ini merupakan salah satu makanan yang mengandung banyak nutrisi. Kandungan gizi dalam Ayam Pop ala Padang diantaranya adalah protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, kalium, vitamin A, vitamin B, vitamin C, dan asam folat. Kandungan ini sangat baik untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Makanan ini juga mengandung kalsium yang tinggi. Kalsium berfungsi untuk memperkuat tulang, gigi, dan jaringan ikat. Asam folat juga terkandung di dalam Ayam Pop ala Padang ini. Asam folat berfungsi untuk mencegah penyakit jantung dan mencegah terjadinya kelainan pada bayi yang baru lahir.

Beberapa nutrisi penting lainnya yang terkandung dalam Ayam Pop ala Padang adalah vitamin B6, vitamin B12, dan niacin. Vitamin B6 berfungsi untuk membantu metabolisme protein, serta membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin B12 berfungsi untuk membantu memproduksi sel darah merah. Sedangkan niacin berfungsi untuk mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh.

Dari segi kalori, Ayam Pop ala Padang ini juga cukup mengandung kalori. Satu porsi Ayam Pop ala Padang ini mengandung sekitar 300 kalori. Jadi, resep ini cocok sekali bagi Anda yang sedang menjalani diet atau ingin menjaga berat badan. Dengan mengkonsumsi Ayam Pop ala Padang ini, Anda bisa mendapatkan nutrisi yang cukup untuk tubuh Anda.

Simpel dan Lezatnya Ayam Pop Ala Padang

Ayam Pop ala Padang ini merupakan salah satu makanan yang sangat populer dan banyak disukai. Resep ini cukup mudah untuk dibuat dan juga cukup lezat. Selain itu, resep ini juga bisa digunakan untuk berbagai kesempatan. Anda bisa membuatnya untuk menemani makan malam keluarga, juga bisa Anda sajikan untuk menemani acara bersama teman-teman ataupun saat kumpul bersama keluarga.

Ayam Pop ala Padang ini juga merupakan salah satu makanan yang bisa dijadikan sebagai menu diet. Selain kaya akan nutrisi, menu ini juga cukup rendah kalori. Jadi, Anda bisa membuatnya untuk menjadi menu diet Anda setiap hari. Dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, kesehatan Anda pun akan terjaga.

Ayam Pop ala Padang ini juga merupakan salah satu makanan yang mudah disiapkan. Resep ini cukup mudah dibuat dan bisa disiapkan dalam waktu singkat. Bahkan, Anda bisa menyiapkannya untuk makan siang ataupun makan malam. Jadi, segeralah coba resep Ayam Pop ala Padang ini dan rasakan lezatnya!


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar