Skip to main content

Resep Tahu Telur Sederhana


Bakwan Dadar Jagung Sederhana dan Lezat Resep ResepKoki
Bakwan Dadar Jagung Sederhana dan Lezat Resep ResepKoki from resepkoki.id

Resep tahu telur tentu sudah tidak asing lagi di telinga kita, mungkin hampir setiap orang tahu bagaimana cara memasak tahu telur. Namun, apabila Anda ingin mencoba resep yang sedikit berbeda, resep tahu telur sederhana ini mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda. Tidak hanya mudah dibuat, tahu telur sederhana ini juga sangat lezat. Berikut adalah bahan-bahan yang Anda butuhkan untuk membuat tahu telur sederhana:

Bahan-Bahan

- 2 buah tahu putih, potong-potong
- 2 butir telur, kocok lepas
- Bawang putih, cincang halus
- 2 siung bawang merah, cincang halus
- 1 sdm minyak sayur
- 2 sdm tepung terigu
- 2 sdm saus tiram
- 1/2 sdt garam
- 1/2 sdt gula pasir
- 2 sdm air
- 2 siung bawang daun, cincang halus
- 1/2 sdt merica bubuk
- Minyak untuk menggoreng

Instruksi

1. Panaskan minyak sayur dalam wajan, lalu tumis bawang putih, bawang merah, dan bawang daun hingga harum dan layu.

2. Masukkan tahu, aduk rata, lalu tambahkan saus tiram dan perasan air jeruk nipis. Aduk rata dan masak hingga tahu benar-benar matang.

3. Kemudian masukkan telur dan aduk hingga merata.

4. Tambahkan tepung terigu, garam, gula, dan merica bubuk. Aduk rata hingga semua bahan tercampur rata.

5. Panaskan minyak untuk menggoreng dalam wajan, lalu masukkan adonan tahu telur sedikit demi sedikit.

6. Goreng hingga matang dan kering. Angkat dan tiriskan.

7. Sajikan tahu telur sederhana dengan saus sambal atau saus sambal tomat. Bisa juga disajikan bersama bawang merah goreng dan selada.

Kandungan Gizi

Tahu telur sederhana yang kita buat ini terdiri dari bahan-bahan seperti tahu, telur, bawang putih, bawang merah, dan bawang daun. Semua bahan ini memiliki kandungan gizi yang baik bagi tubuh. Tahu sendiri memiliki kandungan protein, karbohidrat, serat, vitamin B12, dan mineral seperti kalsium, seng, dan zat besi. Telur juga mengandung protein, karbohidrat, lemak, vitamin A, D, E, K, dan mineral seperti kalsium, fosfor, seng, dan zat besi. Bawang putih mengandung vitamin B6, vitamin C, dan kalium. Bawang merah juga mengandung vitamin B6 dan kalium. Sementara bawang daun mengandung vitamin A, B, C, dan mineral.

Dengan kandungan gizi yang lengkap, membuat tahu telur sederhana ini cocok untuk dikonsumsi oleh siapa pun. Selain itu, resep ini juga mudah dibuat dan lezat, sehingga Anda bisa membuat tahu telur sederhana ini untuk keluarga Anda.

Jika Anda ingin mencoba membuat tahu telur sederhana, ikuti resep di atas. Semoga Anda berhasil membuat tahu telur sederhana yang lezat untuk keluarga Anda.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar