Skip to main content

Resep Mpasi Telur Yang Lezat Untuk Si Kecil


MPASI 4 Bintang, Apa Saja yang Ada Dalamnya?
MPASI 4 Bintang, Apa Saja yang Ada Dalamnya? from www.mooimom.id

Si kecil pasti membutuhkan nutrisi yang cukup untuk pertumbuhannya. Salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan nutrisi si kecil adalah dengan menyajikan makanan MPASI. MPASI sendiri merupakan singkatan dari Makanan Pendamping Air Susu Ibu. Resep MPASI Telur ini adalah salah satu makanan MPASI yang lezat dan aman untuk si kecil. Berikut adalah resep MPASI telur yang bisa Anda coba.

Bahan-bahan

  • 1 butir telur ayam
  • 1 buah wortel ukuran kecil
  • 1/2 buah bawang bombay
  • Garam secukupnya
  • Minyak untuk menumis

Cara Membuat

  1. Kupas wortel dan potong-potong menjadi dadu kecil.
  2. Cincang halus bawang bombay.
  3. Panaskan minyak dan tumis bawang bombay hingga harum.
  4. Masukkan potongan wortel dan aduk hingga layu.
  5. Masukkan telur ayam dan aduk hingga rata.
  6. Tambahkan garam secukupnya dan aduk rata.
  7. Angkat dan sajikan.

Nutrisi

Dengan cara memasak MPASI telur ini, si kecil akan mendapatkan nutrisi yang cukup. Telur adalah sumber protein yang baik untuk si kecil. Selain itu, wortel juga merupakan sumber vitamin A yang baik untuk pertumbuhan si kecil. Selain itu, bawang bombay juga mengandung banyak vitamin dan mineral yang baik untuk si kecil.

Resep MPASI telur ini juga sangat mudah untuk dibuat. Anda hanya perlu menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan dan mengikuti instruksi di atas. Makanan ini aman dikonsumsi oleh si kecil dan juga mengandung nutrisi yang dibutuhkan. Jadi, jangan ragu untuk mencoba resep MPASI telur ini.

Namun, jangan lupa untuk tetap memantau kondisi si kecil. Jika si kecil mengalami alergi terhadap bahan-bahan tersebut, sebaiknya jangan menyajikan makanan ini. Anda juga harus mengikuti dosis yang tepat dan berhati-hati dalam menyajikan makanan ini.

Anda juga harus menyajikan makanan dengan variasi. Selain MPASI telur, Anda juga bisa menyajikan makanan MPASI lainnya seperti MPASI bayam, MPASI labu, dan lain-lain. Dengan begitu, si kecil akan mendapatkan nutrisi yang beragam dan akan tumbuh dengan sehat.

Itulah resep MPASI telur yang mudah dan lezat. Anda bisa mencoba resep ini untuk menyajikan makanan MPASI yang lezat dan bergizi untuk si kecil. Jangan lupa untuk selalu memberi variasi makanan agar si kecil mendapatkan nutrisi yang beragam.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar