Skip to main content

Resep Masakan Daging Sapi Mudah Dan Enak


2 Resep Sapi Lada Hitam (Beef Black Pepper) Lezat Istimewa
2 Resep Sapi Lada Hitam (Beef Black Pepper) Lezat Istimewa from doyanresep.com

Makan daging sapi adalah salah satu cara untuk mendapatkan asupan nutrisi yang kaya akan protein dan zat besi. Daging sapi memang menjadi salah satu menu yang disukai dan mudah ditemukan di berbagai restoran. Namun jika Anda ingin menikmati daging sapi dengan resep yang lebih spesial, Anda bisa mencoba resep masakan daging sapi yang mudah dan enak. Resep ini akan membuat Anda bisa menikmati daging sapi dengan cara yang lebih kreatif.

Bahan-bahan

  • 500 gram daging sapi
  • 1/2 buah bawang bombay
  • 3 buah bawang putih
  • 2 sendok makan minyak sayur
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh lada bubuk
  • 1/2 sendok teh gula pasir
  • Secukupnya air

Instruksi Pembuatan

1. Potong daging sapi menjadi potongan-potongan kecil. Cuci bersih dan tiriskan. Lalu rendam daging sapi dengan air dingin selama 15 menit.

2. Tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum. Masukkan daging sapi, aduk hingga daging berubah warna.

3. Tambahkan air secukupnya, garam, lada bubuk, dan gula pasir. Aduk hingga bumbu meresap dan daging sapi empuk.

4. Masak hingga air menyusut, lalu angkat dan sajikan. Resep masakan daging sapi mudah dan enak ini siap disantap bersama nasi hangat.

Nutrisi

Resep masakan daging sapi mudah dan enak ini memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan. Setiap porsi resep masakan ini mengandung protein sebesar 28 gram, lemak sebesar 18 gram, karbohidrat sebesar 0 gram, dan kalsium sebesar 8 gram. Daging sapi juga mengandung zat besi, vitamin B12, fosfor, dan kolin yang membantu meningkatkan imunitas tubuh dan membantu dalam proses produksi energi.

Kesimpulan

Resep masakan daging sapi mudah dan enak ini bisa menjadi pilihan makanan yang baik untuk keluarga. Anda juga bisa menikmati daging sapi dengan cara yang lebih kreatif. Dengan memasak daging sapi dengan resep ini, Anda akan mendapatkan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh Anda. Jadi, jika Anda ingin mencoba resep masakan daging sapi mudah dan enak, Anda bisa mencoba resep di atas.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar