Skip to main content

Resep Martabak Keju Spesial


Resep Membuat Martabak Manis Spesial
Resep Membuat Martabak Manis Spesial from reseponline.info

Martabak merupakan makanan yang dapat dikonsumsi oleh semua kalangan. Rasa yang gurih lezat dan tekstur yang empuk membuat martabak menjadi populer di seluruh dunia. Resep martabak keju spesial kami ini akan menghasilkan martabak yang lebih gurih dan lezat tanpa mengurangi rasa asli martabak.

Bahan-Bahan

Untuk membuat martabak keju spesial ini, Anda membutuhkan bahan-bahan berikut:

  • 500 gram tepung terigu
  • 2 butir telur
  • 400 ml air hangat
  • 1/2 sendok teh garam
  • 200 gram keju cheddar parut
  • 50 ml minyak sayur

Cara Membuat

Langkah 1: Membuat Adonan

Untuk membuat adonan, masukkan tepung terigu, telur, air hangat dan garam ke dalam wadah. Aduk hingga rata menggunakan spatula.

Kemudian, tambahkan sedikit minyak sayur, aduk hingga rata. Setelah itu, masukkan keju cheddar parut ke dalam adonan. Aduk hingga semua bahan tercampur rata.

Terakhir, ambil sedikit adonan dan uleni hingga elastis. Jika adonan terlalu kering, tambahkan sedikit air. Jika adonan terlalu basah, tambahkan sedikit tepung terigu.

Langkah 2: Membuat Martabak

Setelah adonan siap, siapkan wajan dan minyak goreng. Panaskan minyak hingga benar-benar panas. Kemudian, ambil sedikit adonan dan letakkan di atas wajan. Panggang hingga berwarna keemasan.

Setelah matang, balikkan martabak dan panggang hingga berwarna keemasan. Angkat dan sajikan martabak keju spesial Anda.

Nutrisi

Satu porsi martabak keju spesial ini mengandung kalori sebanyak 326 kalori, protein sebanyak 14 gram, lemak sebanyak 11 gram, karbohidrat sebanyak 41 gram, dan serat sebanyak 2,6 gram.

Selain itu, satu porsi martabak keju spesial ini juga mengandung vitamin A, vitamin B6, vitamin C, zat besi, dan potassium. Semua nutrisi ini dapat membantu meningkatkan imunitas dan menjaga kesehatan tubuh.

Kesimpulan

Resep martabak keju spesial ini mudah dibuat dan memiliki rasa yang lezat. Selain itu, martabak ini juga memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. Selamat mencoba!


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar