Skip to main content

Resep Keju Goreng Debm


Resep Keju goreng tanpa minyak. Keto and debm friendly oleh Vira Ervira Cookpad
Resep Keju goreng tanpa minyak. Keto and debm friendly oleh Vira Ervira Cookpad from cookpad.com

Bahan-bahan

Membuat keju goreng debm tidak membutuhkan banyak bahan-bahan. Anda hanya memerlukan 250 gram keju cheddar, 3 sdm tepung terigu, 2 sdm tepung maizena, 1 sdm merica bubuk, 1 sdm garam, 1 sdt oregano, 1/2 sdt cuka, 1/2 sdt bawang putih bubuk, dan 4 sdm minyak goreng. Selain itu, Anda juga memerlukan 1 butir telur, 2 siung bawang putih, dan 50 gram tepung panir untuk mengoreng keju.

Instruksi

Langkah pertama adalah menghancurkan keju cheddar menggunakan alat yang disesuaikan. Anda juga dapat menggunakan garpu untuk menghancurkannya. Setelah itu, campurkan keju yang telah dihancurkan dengan tepung terigu, tepung maizena, merica bubuk, garam, oregano, cuka, dan bawang putih bubuk. Aduk hingga rata.

Kemudian, beri minyak goreng pada adonan. Aduk hingga tercampur dengan rata. Setelah itu, bentuk adonan menjadi bulatan-bulatan kecil dan pipih.

Selanjutnya, masukkan telur, bawang putih, dan tepung panir ke dalam wadah yang berbeda. Aduk hingga rata. Kemudian, celupkan bola-bola keju pada adonan telur dan bawang putih. Setelah itu, gulingkan bolanya pada tepung panir.

Langkah terakhir adalah menggoreng keju goreng debm. Panaskan minyak goreng di atas wajan. Masukkan bola-bola keju dan goreng hingga berwarna keemasan. Angkat keju goreng debm dari wajan dan tiriskan di atas kertas tisu. Sajikan keju goreng debm dengan saus sambal atau saus tomat.

Kandungan Gizi

Keju goreng debm adalah makanan yang kaya akan protein, lemak, dan karbohidrat. Satu porsi keju goreng debm mengandung sekitar 304 kalori, 19,5 gram protein, 16,8 gram lemak, dan 20,1 gram karbohidrat. Selain itu, keju goreng debm juga mengandung zat besi, kalsium, natrium, dan vitamin A.

Keju goreng debm sangat cocok untuk konsumsi sehari-hari. Makanan ini juga sangat mudah diolah dan dapat dikonsumsi oleh berbagai usia. Keju goreng debm juga cocok untuk disajikan sebagai menu utama atau camilan di sela-sela waktu makan. Namun, jangan lupa untuk mengonsumsinya dengan takaran yang wajar agar kesehatan tetap terjaga.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar