Skip to main content

Resep Es Mambo Jagung Manis


Cara Membuat Jagung Rebus Sinau
Cara Membuat Jagung Rebus Sinau from bertigamas.github.io

Bagi kamu yang suka minuman es, coba deh coba resep es mambo jagung manis ini. Minuman es yang segar dan manis ini pasti bisa bikin kamu ketagihan. Apalagi, kamu bisa menggunakan berbagai bahan yang disukai. Dengan begitu, kamu bisa menikmati berbagai rasa yang berbeda. Yuk, coba resep es mambo jagung manis ini!

Bahan-bahan

  • 2 cangkir jagung manis, dipotong-potong
  • 1 cangkir susu cair
  • 2 sendok makan gula pasir
  • 2 sendok teh perasan jeruk nipis
  • 3-4 sendok makan air jeruk nipis
  • Es batu secukupnya

Cara Membuat

1. Siapkan bahan-bahan di atas. Cuci jagung manis dengan air bersih hingga bersih.

2. Masukkan jagung manis yang sudah dicuci ke dalam blender. Tambahkan susu cair, gula pasir, perasan jeruk nipis, dan air jeruk nipis. Blender semua bahan hingga halus.

3. Tuang adonan jagung manis ke dalam wadah. Masukkan es batu secukupnya. Aduk hingga rata.

4. Siapkan gelas saji. Tuang es mambo jagung manis ke dalam gelas saji. Beri taburan kacang tanah atau coklat parut di atasnya.

5. Es mambo jagung manis siap untuk dinikmati. Selamat mencoba!

Nutrisi

Meskipun es mambo jagung manis ini memiliki rasa yang manis dan segar, namun nutrisi yang terkandung di dalamnya sangat baik untuk tubuh. Jagung yang digunakan sebagai bahan utamanya mengandung berbagai nutrisi yang baik untuk kesehatan. Jagung mengandung vitamin B, vitamin C, magnesium, kalium, dan juga serat. Selain itu, jagung juga mengandung protein dan karbohidrat yang baik untuk tubuh.

Selain jagung, bahan-bahan lain yang digunakan juga memiliki manfaat kesehatan. Susu cair mengandung kalsium dan protein yang baik untuk tulang. Gula pasir yang digunakan juga memiliki kandungan karbohidrat yang baik untuk menjaga stamina. Jeruk nipis yang digunakan juga mengandung vitamin C dan mineral yang baik untuk tubuh.

Oleh karena itu, es mambo jagung manis ini sangat baik untuk kesehatan. Namun, jangan lupa untuk mengonsumsinya dengan takaran yang pas. Jangan mengonsumsi terlalu banyak karena dapat menimbulkan efek samping yang tidak diinginkan.

Kesimpulan

Es mambo jagung manis merupakan minuman es yang sangat segar dan manis. Selain itu, minuman ini juga mengandung berbagai nutrisi yang baik untuk tubuh. Jadi, bagi kamu yang ingin mencoba minuman es yang manis dan segar, cobalah resep es mambo jagung manis ini. Selamat mencoba!


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar